Pages

Kamis, 07 Juni 2012

Wisata Makassar Paling Indonesia (Out Bound Pantai Bira)

Out Bound buat para calon Duta TSC (Telkomsel School Community) tepatnya di Pantai Bira, Bulukumba .
Rabu, 09 Mei 2012 para calon Duta TSC berkumpul di Graha Pena, yang biasa dijadikan tempat ngumpul buat para calon Duta, untuk perencanaan Out Bound Pantai Bira kami.

Kumpul di Graha Pena
Sabtu 12 Mei 2012 tepat pukul 07:00 kita ngumpul di Graha Pena, kata Kak Chelin yang merupakan salah satu pembina kami di TSC. Hari-H pun  akhirnya datang, Graha Pena pun dipenuhi dengan calon Duta TSC dari berbagai sekolah di Makassar. Mulai dari baju, celana, dan perlengkapan lainnya telah kami bawa semuanya untuk acara Out Bound Pantai Bira kami, sampai-sampai ada yang bawa koper. Antusiasme para calon Duta sangat tinggi. Tentu saja, karena ini adalah tahap yang akan sangat menetukan penentuan Duta TSC kali ini. Selain itu, tentu saja pada Event ini kami akan mengukir kenangan bersama.

Selama Perjalanan
Setelah semuanya siap, akhirnya kami pun berangkat ke tempat tujuan (a.k.a Pantai Bira). Kami menuju ke Pantai Bira dengan menggunakan tiga bus. Selama perjalanan kami berbagi cerita. Dan juga kami sempat mampir makan siang di salah satu Warung di kebupaten Takalar. Setelah perut terisi perjalananpun kami lanjutkan. Perjalanan memakan waktu sekitar 7 jam. Perjalanan panjang ini agak melelahkan namun sangat menyenangkan.
Dan akhirnya, kami pun tiba di Pantai Bira. Walaupun perjalanan jauh dan terasa agak melelahkan, semuanya tidak terasa setelah kami melihat keindahan Pesona Pantai Bira tersebut.

Pantai Bira di Sore Hari
Setelah tiba di Pantai Bira, kami pun menempati kamar yang telah disediakan dan istirahat sejenak. Akhirnya Event pun dimulai dengan Training Besar "Starting From the End Muda Berkarya Tua Berjaya" tepatnya pada pukul 19.00. Banyak materi atau pembelajaran yang kita dapatkan dari hasil Out Bound Training Pantai Bira tersebut . Mulai dari cara mengambil keputusan sampai langkah untuk menjadi orang sukses

Tiba di Pantai Bira
Kurang lebih 2 jam materi yang disampaikan dalam training, perut kami terasa sudah bernyanyi, itu pertanda bahwa kami semua membutuhkan penambah energi, sebut saja makan, syukurlah kepenuhan kita terpenuhi, kami disajikan makanan yang berkelas ''Kambing Guling'' suasana dinginnya malam dengan ditemani kambing guling dan segelas teh hangat ditangan kami, membuat kebersamaan kami serasa tak akan punah .
Kambing Guling Versi Wahyu
Indahnya kebersamaan
Teman sekamar yang lagi makan bersama
Setelah perut terisi dengan makanan berkelas dengan suguhan teh hangat, rasanya sangat lelah tingkat dewa, lalu kami pun diarahkan untuk beristirahat malam dikamar, biasalah anak muda kalau tidur bukan dirumah sendiri susah, jadi kita putuskan untuk tidak tidur lebih tepatnya Begadang, kehangatan dari anak Telkomsel School Community membuat malam hari semakin seru, untuk menambah suasana asik, kami putuskan untuk mengambil gambar yang gokil
Gokil coooy
Cheerybelle TSC
Suasana anak muda

Senam Pagi dipimpin oleh Kak Fahmi
Selesai senam pagi
 Tidur jam 4 pagi tak masalah buat kami, yang      penting kebersamaan ini tidak cepat berlalu, sampai pria-pria jantan dari kami tidur depan penginapan untuk berjaga-jaga ala ronda, 2 jam kemudian pesona Pantai Bira menunjukan pesona indah dipagi hari. Mandi, Sikat gigi dan kami siap untuk menlanjutkan Training dan Games, Training yang dibawakan oleh salah satu psikolog handal yang biasa dipanggil ''OM JIN'' . Tapi sebelum itu, kami melakukan senam pagi, supaya organ-organ tubuh terasa lebih sehat, senam yang dipimpin oleh salah satu alumni Duta TSC angkatan 2011 Kak
Fahmi dan juga Wahyu yang biasa
dipanggil Syahrono ini terasa
menyenangkan, suasana Pantai Bira
serasa milik kami, semua mata para
pengunjung Pantai Bira tertuju pada kami,
yah itulah kami para
calon Duta TSC. Calon Duta TSC ini juga
memiliki semangat juang yang tinggi agar
nantinya bisa terpilih menjadi Duta
Telkomsel School Community, bersaing
secara sehat itulah yang lebih tepatnya
kami lakukan, tapi kami selalu berharap
tidak ada yang keluar dai seleksi calon
Duta TSC ini amin .

Dan saatnya melanjutkan ke Training, Training yang dibawakan oleh OM JIN sangat bermanfaat untuk kami, banyak pembelajaran yang diberikan dapat menjadi bekal buat hidup kami untuk kedepannya dan kemudian dilanjutkan untuk Fun Games, Games bukan sekedar games, games yang dimainnkan memiliki arti dan makna tersendiri, mulai dari Ular Naga sampai Menggerekan kayu robot. Tak lupa om jin selalu membagikan kepada kami coklat buat yang bisa menjawab pertanyannya.
Menggerakan kayu robot
Setelah permainan games selesai kami pun diarahkan untuk makan siang untuk sekalian beristirahat. Sekitar 1 jam kami beristarahat dilanjutkan dengan acara yang paling ditunggu-tunggu kami pun semua diizinkan untuk bermain diPantai Bira, woooooow ini adalah salah satu tujuan kami ke bira selain mendapatkan pembelajaran dari Training, sekalian mengambil gambar bareng semua anak calon Duta TSC Makassar

Ahmad Rizal Bakri
Koko dan Doni
Pesona Pantai Bira

Foto bareng calon Duta TSC

Setelah puas bermain air dan berfoto-foto di Pantai Bira, saatnya untuk kami kembali ke makassar, rasanya seperti mau lama-lama diPantai Bira, dengan pesona alam yang menggugah selera buat para wisatawan yang datang ke Pantai Bira, tepatnya di kabupaten bulukumba, dengan suasana pasir putih, kebersihan pantai dan baru karang yang sangat terawat disana membuat kami serasa berada di surga kedua, tapi selain berada disurga kedua kurang lengkap rasanya tanpa calon Duta TSC, seperti tema Training kami, ''Mudah Berkarya Tua Berjaya'' buatlah hidupmu menjadi panutan buat semua orang yang sayang kepadamu.
Kembalilah saatnya kita ke bus masing-masing untuk perjalanan kembali ke Makassar, rasa kecewa karna tidak ingin meninggalkan Pantai Bira dan rasa senang bisa melihat pesona indah dari Pantai Bira membuat kami tak bisa berkata-kata akan pengalaman indah ini semua bersama Calon Duta TSC Makassar
Valen dan Claudya
Suasana BIS diperjalanan pulang
Indahnya kebersamaan TSC

Diperjalanan kami tertidur pulas dan mimpi indah, betapa bersyukurnya kita mempunyai makassar yang memiliki  wisata alam yang indah, seperti TELKOMSEL yang Muda, Beda dan Paling Indonesia .